Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Band Rock Rusia Namakan Diri 'Indonesia'

Jumat 24 May 2013 19:21 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Band 'Indonesia' asal Rusia.

Band 'Indonesia' asal Rusia.

Foto: Myspace

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suatu band beraliran musik rock asal Rusia menamakan diri "Indonesia" karena merasa terinspirasi oleh negara yang pernah dikunjungi oleh salah seorang orang tua anggota band yang pernah berwisata ke Bali.

"Mereka memakai kata Indonesia sebagai nama band karena mendengar cerita tentang Indonesia dari orangtuanya yang berkunjung ke Bali. Gitar mereka juga 'made in' Indonesia," kata Duta Besar Indonesia untuk Rusia Djauhari Oratmangun melalui pesan elektronik yang diterima di Jakarta, Jumat (24/5).

Djauhari juga mengatakan pemilihan gitar buatan Indonesia dilakukan grup band itu karena merasa puas dengan kualitasnya sehingga tetap digunakan untuk menyanyikan lagu-lagu hit band itu hingga sekarang.

Band "Indonesia" dibentuk di Saint Petersburg pada musim gugur 2007 dan beranggotakan Coal sebagai vokalis, Santa sebagai pemain bass, Charlie sebagai "drummer" dan Demian sebagai pemain gitar.

"Saya sudah menemui mereka di studio saat latihan. Mereka pemusik rock berkualitas tinggi. Lagu-lagu mereka bisa diunduh di youtube," kata Dubes Djauhari.

Beberapa lagu band beraliran musik "grunge" atau mirip dengan kelompok musik Nirvana yang melejit di awal tahun 90-an tersebut yang cukup digemari dapat ditonton di laman berbagi video youtube.com, antara lain "Againts My Father", "Pretty Colours", dan "We Are The Same".

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA