Rabu 22 May 2013 18:20 WIB

Beasiswa GM untuk Mahasiswa Bone Bolango

Bea Siswa (ilustras)
Foto: fan.edu
Bea Siswa (ilustras)

REPUBLIKA.CO.ID,GORONTALO--PT Gorontalo Mineral (GM), perusahaan bergerak bidang pertambangan di Provinsi Gorontalo, menyalurkan beasiswa untuk mahasiswa di Kabupaten Bone Bolango.

Manajer External PT Gorontalo Mineral Didik Hatmoko, Rabu, mengatakan, bantuan sebesar Rp150 juta ini, merupakan hasil kerja sama ITB-Seamolec dan PT Gorontalo Mineral melalui program "corporate social responsibility" (CSR).

Bantuan beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa Kabupaten Bone Bolango tersebut, ditujukan untuk pembiayaan pendidikan program Diploma Satu (D1) Survei dan Pemetaan di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Didik berharap bantuan beasiswa melalui program CSR tersebut, PT Gorontalo Mineral bisa memberi manfaat bagi mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Bone Bolango.

Meskipun proses yang dilakukan masih dalam tahapan penelitian eksplorasi, namun semua pemangku kepentingan dan Gorontalo Mineral diupayakan bisa merasakan bersama hasil dari pertambangan di Kabupaten Bone Bolango.

"Pendidikan untuk penerima beasiswa ini akan disesuaikan dengan kompetensi dan kebutuhan dari pihak kami, selaku perusahaan yang membutuhkan," kata Didik.

Menurut Didik, keberadaan PT Gorontalo Mineral di Kabupaten Bone Bolango, bertujuan untuk membantu kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement