Rabu 22 May 2013 12:30 WIB

Pemkot Solo Beri Insentif untuk Guru PAUD

Rep: edi setyoko/ Red: Taufik Rachman
Taman kanak kanak (ilustrasi)
Foto: Antara/Rahmad
Taman kanak kanak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Kabar gembira bagi guru  Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di Kota Solo. Pemerintah Kota (pemkot) memberi insentif pendidikan bagi guru PAUD sebesar Rp Rp 3,5 juta per orang.

Insentif pendidikan ini diperuntukkan bagi guru PAUD yang menempuh studi, atau kuliah Diploma Empat (D-4) dan Strata Satu (S-1).

''Insentif pendidikan PAUD diberikan selama setahun kepada pendidik PAUD yang sedang kuliah S-1 dan D-4 jurusan yang berkaitan dengan PAUD, seperti FKIP atau Psikologi,'' tutur Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo, Wahyu Widayati, Rabu (22/5).

Pada tahun 2013 ini, tercatat ada 23 pendidik PAUD Solo yang akan menerima insentif pendidikan. Mereka terdiri dari 13 pendidik Taman Kanak-Kanak (TK) dan 10 pendidik Kelompok Bermain (KB).

Menurutnya, tahun ini terjadi peningkatan penerima insentif pendidikan PAUD dibanding tahun 2012 yang hanya 19 pendidik. Disebutkan, penerima insentif pendidikan PAUD disyaratkan tidak sedang menerima bantuan atau beassiswa serupa dari instansi lain.

Insentif ini diprioritaskan kepada pendidik PAUD yang memang warga Kota Solo. ''Kalaupun bukan warga Kota Solo, tetapi diharuskan mendidik PAUD di Kota Solo. Selain itu, pendidik PAUD yang berhak menerima insentif musti lolos seleksi administrasi yang dilakukan lembaga PAUD, dan diverifikasi oleh penilik PAUD dan Dinas Dikpora Kota Solo,”  tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement