Rabu 22 May 2013 09:58 WIB

Bajak Punggawa McLaren, Cara Mercedes Katrol Penampilan

Red:
Bajak Punggawa McLaren, Cara Mercedes Katrol Penampilan
Foto: mobil.sportku.com
Bajak Punggawa McLaren, Cara Mercedes Katrol Penampilan

SPORTKU.COM - Kesuksesan Mercedes F1 Team tidak lepas dari pengaruh dan sumbangsih mantan punggawa McLaren. Salah satunya Lewis Hamilton. Pembalap Inggris yang namanya besar setelah belasan tahun berada di McLaren memberi dampak signifikan bagi kesuksesan Mercedes F1 Team dalam merusak peta persaingan juara F1 musim ini.

Tidak cukup dengan Hamilton, Mercedes kembali mencomot orang terbaik di McLaren. Adalah Direktur Teknik McLaren, Paddy Lowe yang baru-baru ini dikabarkan telah menyepakati kontrak baru bersama Mercedes. Paddy Lowe secara resmi bergabung dengan Mercedes pada tanggal 3 Juni 2013 nanti.

Situasi ini tentu menjadi pukulan berat bagi McLaren. Bagaimana tidak, saat McLaren terseok-seok di musim 2013, mereka harus kembali kehilangan sumber daya potensial sekelas Paddy Lowe.

Lowe merupakan orang yang berpengaruh besar dalam kesuksesan McLaren beberapa tahun terakhir. Bergabung di tahun 1993, ia menjabatr sebagai Head of Research and Development McLaren. Kemudian di tahun 2005, Lowe dipercaya McLaren untuk memegang jabatan Engineering Director.

Puncaknya di tahun 2008, Lowe berperan besar menghantarkan Lewis Hamilton untuk merebut gelar juara dunia pertamanya. Lowe sendiri manjabat Direktur Teknik McLaren sejak tahun 2011 hingga 2013.

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement