Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Limbah Ganja Jadi Pakan Babi di AS

Rabu 22 May 2013 08:30 WIB

Rep: Hannan Putra/ Red: Dewi Mardiani

Tumbuhan Ganja (Canabis Sativa)

Tumbuhan Ganja (Canabis Sativa)

REPUBLIKA.CO.ID, OLYMPIA – Peternak babi di Washington, Amerika Serikat (AS), ternyata tidak hanya memberikan pakan ternak yang lazim dilakukan kebanyakan orang. Para peternak tersebut diketahui memberikan berbagai macam limbah untuk ternak mereka, bahkan hingga memberi pakan ternak dari limbah ganja.

Salah seorang petani ganja, Susannah Gross mengatakan, limbah ganja dapat meningkatkan selera makan babi. Setelah memamah ganja, ternak-ternak babinya dapat makan lebih lahap makan dari biasanya. Hal itu juga mempercepat pertumbuhan babi-babi tersebut.

“Seperti yang kami kira, ternak kami itu jadi makan lebih banyak,” kata Gross, seperti dikutip Reuters, Rabu (22/5).

Ganja memang diketahui memiliki zat yang dapat meningkatkan selera makan. Tak hanya itu, babi yang diberi pakan ternak dari ganja itu juga mempunyai pemasaran khusus. Harganya relatif lebih mahal dari daging babi biasa, karena rasanya yang katanya lebih gurih.

Negara bagian Washington diketahui telah melegalkan peredaran ganja. Kebijakan yang baru dikeluarkan baru-baru ini membuat bisnis ganja di wilayah itu menjadi incaran. Para bandar ganja yang mendapat angin segar dari pemerintah itu pun meraup keuntungan yang berlipat.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA