Selasa 21 May 2013 23:09 WIB
Piala Sudirman 2013

Masuk Perempat Final, Indonesia Kembali Bertemu Cina

Piala Sudirman
Foto: AP PHOTO
Piala Sudirman

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Indonesia dipastikan akan kembali berhadapan dengan tim tangguh Cina pada pertandingan perempat-final kejuaraan bulutangkis beregu campuran Piala Sudirman di Stadion Putra Komplek Olahraga Bukit Jalil Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (23/5).

Berdasarkan aturan, Indonesia yang menempati peringkat keenam dan berada diluar empat besar, harus menerima nasib dan mengandalkan keberuntungan karena lawan yang dihadapi di babak delapan besar tersebut harus ditentukan melalui undian.

Cina yang merupakan unggulan teratas dan mendominasi kejuaraan tersebut dalam empat event terakhir, adalah tim yang berusaha dihindari lebih awal oleh tim manapun.

Tim Indonesia keluar sebagai runner-up Grup A bermodalkan kemenangan 4-1 atas India pada pertandingan sebelumnya, namun menyerah dengan skor telak 0-5 kepada Cina pada pertandingan terakhir, Selasa (21/5).

Kekhawatiran bahwa Indonesia akan kembali bertemu Cina di babak perempat-final benar-benar menjadi kenyataan dalam undian yang berlangsung di ruang pers.

Pengundian dilakukan menjelang tengah malam karena harus menunggu hasil pertandingan terakhir yang berlangsung ketat dan menegangkan, yaitu antara Malaysia dan Jerman yang berakhir dengan kekalahan tragis tuan rumah dengan skor 2-3.

Pengambilan undian untuk babak perempat-final berlangsung tidak kalah menegangkan dibandingkan dengan pertandingan di lapangan, terutama bagi tim Indonesia saat memasuki saat-saat terakhir.

Berikut hasil undian untuk pertandingan perempat-final, Kamis (23/5):

- China vs Indonesia

- Korea Selatan vs Jerman

- Taiwan vs Denmark

- Jepang vs Thailand

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement