Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Jadwal Proliga 2014 Dimajukan karena Pemilu

Rabu 22 May 2013 06:40 WIB

Red: Didi Purwadi

 Pertandingan voli turnamen Proliga (ilustrasi)

Pertandingan voli turnamen Proliga (ilustrasi)

Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelaran kompetisi bola voli Proliga 2014 dipercepat dari rencana sebelumnya menyusul semakin dekatnya pelaksanaan tahapan Pemilu 2014.

Direktur Proliga, Hanny Surkatty, mengatakan jadwal awal pertandingan Proliga 2014 seharusnya dilakukan Februari-Maret. Tetapi, dengan adanya tahapan Pemilu, jadwalnya dimajukan menjadi Januari-Maret.

"Sebenarnya tak ada masalah. Tapi, jika terpotong jadwal Pemilu, dana penyelenggaraan membengkak. Bukan hanya PP PBVSI, klub-klub juga harus menanggung beban lebih," katanya.

Berdasarkan data yang ada, kemungkinan besar pelaksanaan Proliga 2014 akan dimulai 10 Januari - 16 Maret 2014. Hanya saja hingga saat ini belum ditentukan berapa klub yang akan bertanding di kompetisi tertinggi di Indonesia ini.

Hanny mengatakan pihaknya sudah menemukan titik terang terkait jumlah tim yang akan turun di Proliga 2014. Jumlahnya diperkirakan sebanyak 13 tim. Namun, komposisi antara jumlah tim putra maupun tim putri belum diputuskan.

"Bisa saja tujuh tim putra dan enam tim putri atau tujuh tim putri dan enam tim putra,'' katanya. ''Yang pasti akan didahulukan tim-tim yang punya kontrak dengan sponsor dan daftar duluan."

Pada Proliga 2013 ini, tim yang beruntung dan menjadi yang terbaik adalah Jakarta Popsivo PGN untuk sektor putri. Kemenangan tim asal ibukota ini diraih setelah di babak final mampu mengalahkan tim debutan yaitu Manokwari Valeria Papua Barat.

Di sektor putra, tim Palembang Bank Sumsel Babel yang menjadi jawaranya. Di babak grand final, anak asuh Mashudi ini mampu mengandaskan sang juara bertahan Jakarta BNI.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA