Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Dibalik Kemenangan Candice Glover Jadi American Idol

Sabtu 18 May 2013 19:48 WIB

Red: M Irwan Ariefyanto

Candice Glover

Candice Glover

Foto: fox

REPUBLIKA.CO.ID,LOS ANGELES -- Datang dari pedesaan di pelosok Amerika, Candice Glover,  menjadi pemenang baru "American Idol", sekaligus penyanyi wanita pertama yang memenangkan kompetisi menyanyi itu sejak tahun 2007.

Apa keberhasilan Glover (23) dan berhasil mengalahkan penyanyi country Kree Harrison? ternyata suaranya yang powerfull dan kepribadiannya yang ramah. "Anda secara resmi menjadi idola baru Amerika," kata pembawa acara Ryan Seacrest di hadapan sedikitnya tujuh ribu penonton di Los Angeles yang riuh bersorak. "Tiga tahun, ketekunan, tekad dan bakat besar. Anda layak mendapatkannya."

Ini adalah ketiga kalinya Glover tampil di acara tersebut. Dua musim sebelumnya, Glover harus tersingkir di babak-babak awa. Kerja keras Glover ketika menyanyikan "Somewhere" dari film musikal "West Side Story" dan lagu jazz "You`ve Changed" yang diubahnya, membuat penonton memillih dia dibandingkan Kree Harrison. "Oh, Tuhan," kata Glover sambil terkejut dengan air mata membanjiri wajahnya setelah mendengar Seacrest menyebut namanya. "Tiga tahun," katanya, seperti yang dikutip dari Reuters.

Seacrest mengumumkan Glover sebagai pemenang pada penghujung sesi final yang berlangsung selama dua jam, yang juga menampilkan pertunjukan oleh juri Keith Urban dan Mariah Carey, Aretha Franklin, Jennifer Lopez, penyanyi rap Pitbull dan bintang Korea Selatan Psy, yang menyanyikan single barunya "Gentleman."

Glover, wanita pertama yang dinobatkan sebagai "Idol" sejak Jordin Sparks enam tahun lalu, memenangkan kontrak rekaman, yang dapat membantu mendorongnya menuju ketenaran. Glover akan menyusul para  perempuan "American Idol" yang lain seperti pemenang Grammy Award Kelly Clarkson dan Carrie Underwood menuju kesuksesan.
Ini salah satu penampilan Candice Glover di Final American Idol

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA