Kamis 16 May 2013 16:38 WIB

Memphis Grizzlies Ukir Sejarah

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Didi Purwadi
 Oklahoma City Thunder (putih) menghadapi Memphis Grizzlies dalam laga playoff NBA.
Foto: AP/Tony Gutierrez
Oklahoma City Thunder (putih) menghadapi Memphis Grizzlies dalam laga playoff NBA.

REPUBLIKA.CO.ID, OKLAHOMA -- Dengan mental bertanding yang sesuai dengan semboyan tim yakni grit and grind, Memphis Grizzlies telah mengukir sejarah baru dan keberhasilan di game kelima playoff putaran kedua NBA musim 2012-21013.

Tim dengan lambang beruang tersebut berhasil meraih tiket ke final wilayah barat untuk pertama kalinya dalam sejarah NBA setelah mengalahkan Oklahoma City Thunder 88-84 di Chesapeake Energy Arena pada Kamis (16/5).

"Kemenangan ini sangat berarti buat tim kami, namun masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan di babak selanjutnya," ujar power forward Grizzlies, Zach Randolph, dilansir dalam laman AP.

Pada musim 2011-2012 lalu, Grizzlies menyelesaikan musim reguler dengan rekor 41-25 dan menduduki posisi keempat di wilayah barat. Namun, pada playoff putaran pertama, Grizzlies dikalahkan oleh Los Angeles Clippers setelah melewati best seven game.

Tim asuhan Lionel Hollins tersebut membuktikan bahwa mereka bisa memberikan prestasi yang lebih baik dari musim sebelumnya. Grizzlies ingin pergi lebih jauh lagi dengan semaksimal mungkin.

"Kami sudah melampaui Oklahma City. Di babak selanjutnya, kami harus melewati San Antonio atau Golden State agar bisa sampai di final NBA," kata Hollins.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement