Selasa 14 May 2013 11:11 WIB

Cantik Berkat Tomat

Rep: Reiny Dwinanda/ Red: Endah Hapsari
Tomat
Tomat

REPUBLIKA.CO.ID, Tomat sangat bermanfaat untuk perawatan kulit wajah. Mulai dari pori-pori besar, membersih kan wajah, hingga ruam. Racikan dari laman dailyglow. com berikut mudah sekali dibuat oleh siapa saja yang membutuhkannya: 

Tomat dan Lemon

Campurkan satu sendok makan sari tomat segar dengan dua hingga empat tetes perasan jeruk lemon. Celupkan bola kapas ke ramuan ini dan beri pijat ringan ke kulit wajah dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 15 menit. Cuci wajah dengan air suam-suam kuku lalu berikan pelembab. 

 

Tomat dan Madu

Aplikasikan campuran madu dan jus tomat ke wajah dan leher selama 15 menit. Setelah itu, bersihkan dengan saksama. Kulit akan terasa lembut dan tampak berkilau setelahnya. 

 

Tomat dan Alpukat

Masker ini cocok untuk kulit kombinasi (kering, berminyak, dan normal) lantaran ada kandungan penyegar, pengurang komedo, dan pengurang produksi minyak pada tomat. Lalu, ada unsur antiseptik dan pelembab dari alpukat. Masker alami ini juga mengandung vitamin A, C, dan E yang sangat bermanfaat untuk kulit. Lumatkan tomat dan alpukat lalu aplikasikan ke wajah. Cuci bersih setelah 20 hingga 30 menit berikutnya dengan air suam-suam kuku. 

 

Tomat dan Mentimun

Untuk mengangkat kelebihan minyak dari kulit wajah, lumatkan tomat segar lalu pisahkan sari tomatnya. Selanjutnya, ambil perasan mentimun dan campurkan ke jus tomat. Oleskan ke wajah dengan bantuan bola kapas. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement