Rabu 08 May 2013 14:00 WIB

Heat Fokus Atur Pola Permainan

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Didi Purwadi
LeBron James
Foto: sportsillustrated.cnn.com
LeBron James

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Setelah kalah di laga pertama playoff putaran kedua atas Chicago Bulls, LeBron James mengatakan Miami Heat harus lebih fokus untuk menyesuaikan sikap ketimbang hal teknis dan strategi.

"Kami harus memahami bagaimana mereka (Bulls) membawa permainan di lapangan. Ini semua tentang kemauan dan tekad untuk menang," kata James, dilansir dalam ESPN, Rabu (8/5).

Heat menghabiskan waktu latihan selama dua jam menjelang laga kedua yang akan kembali digelar di kandang mereka di American Airlines Arena. Para pemain Heat menonton lagi rekaman pertandingan mereka di laga pertama dan mempelajari pola permainan Bulls agar bisa menyesuaikan di lapangan.

James mengaku sedikit kecewa dan frustasi dengan bagaimana Heat mengakhiri pertandingan melawan Bulls. Awalnya, Miami telah unggul tujuh poin. Bulls kemudian menyusul dan memimpin sepuluh poin.

Heats banyak kehilangan poin ketika open shots. Sehingga, satu-satunya jalan bagi Heat untuk kembali ke permainan yakni dengan melakukan banyak shots. 

Pelatih Heat, Erik Spoelstra, mengatakan kekalahan di laga pertama dapat dijadikan sebagai pelajaran dan membenahi kekurangan untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Kami harus berjuang untuk playoff ini,'' katanya. ''Kami akan bermain lebih keras dan memiliki komitmen bersama untuk memenangkan game kedua.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement