Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Kapal Baru Greenpeace Kunjungi Papua

Rabu 08 May 2013 06:31 WIB

Red: Dewi Mardiani

Greenpeace

Greenpeace

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Kapal terbaru Greenpeace, yakni Rainbow Warrior mengunjungi Papua pada 7-9 Mei, kata Juru Kampanye Media Greenpeace Indonesia, Hikmat Soeriatanuwijaya, di Jayapura, kemarin.

"Rainbow Warrior adalah salah satu kapal laut unik paling ramah lingkungan yang pernah dibuat di dunia. Kapal ini akan berlayar dari Papua ke Jakarta pada tanggal 9 Mei-10 Juni," ujarnya.

Menurut dia, Rainbow Warrior berada di Indonesia untuk meluncurkan kampanye baru laut Greenpeace Indonesia. "Juga, untuk mendukung komitmen Presiden SBY untuk melindungi hutan Indonesia dan menurunkan emisi gas rumah kaca Indonesia hingga 26 persen pada 2020," katanya.

Ia menjelaskan Rainbow Warrior yang baru diluncurkan pada Oktober 2011 itu merupakan kapal pertama yang didesain dan dibuat secara khusus untuk Greenpeace sebagai kendaraan kampanye lingkungan. "Pembuatan kapal itu didanai oleh individu-individu pendukung Greenpeace di seluruh dunia yang berjumlah sekitar 30 ribu orang, di antaranya dari Indonesia dan Papua," imbuhnya.

Ia menuturkan kapal Greenpeace ini adalah aset unik dalam upaya penyelamatan bumi dan melindungi kepentingan umat manusia. Kapal ini berada di garis depan kampanye Greenpeace, kerap berlayar ke tempat terpencil untuk menjadi saksi langsung serta melakukan aksi menghentikan perusakan lingkungan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA