Ahad 05 May 2013 20:23 WIB

Bulls Raih Tiket ke Semifinal Wilayah Timur

Rep: Rizkyjaramaya/ Red: M Irwan Ariefyanto
Chicago Bulls
Chicago Bulls

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK -- Tanpa Derrick Rose, Luol Deng, dan Kirk Hinrich, Chicago Bulls mampu mengantongi tiket semifinal wilayah timur. Bulls mengalahkan Brooklyn Nets 99-93 di Barclays Center pada laga ketujuh putaran pertama playoff NBA musim 2012-2013, Ahad (5/5).

Joakim Noah membawa kemenangan Bulls dengan 24 poin, 14 rebound, dan enam blok. Bulls menjadi satu-satunya tim yang harus melewati laga ketujuh untuk masuk ke semifinal wilayah dengan berbagai drama pertandingan dan reli-reli panjang. Unggulan kelima di wilayah timur tersebut akan ditantang oleh Miami Heat di American Airlines Arena. Bulls telah mengalahkan juara bertahan itu sebanyak dua kali dalam empat pertemuan, lewat kontribusi Hinrich dan Deng.  "Kami berjuang sangat keras dan tidak akan menyerah, semoga beberapa pemain yang cedera bisa segera pulih agar bisa membantu kami di pertandingan selanjutnya," kata Noah, dikutip USA Today.

Bulls bermain dengan defense kuat serta offense yang cerdas, dan Noah memegang peran penting dalam pertandingan selama Deng dan Hinrich absen. Center Bulls tersebut harus berjuang menahan rasa sakit karena cedera plantas faciitis di kaki kanannya, namun pada laga ke enam beberapa waktu lalu dia sudah bisa menemukan ritme permainan dan merasa lebih baik. Noah mendominasi permainan sejak paruh pertama dengan meraih 16 poin dan lima rebound. Bulls unggul 29-25 di kuarter pertama dan 61-44 pada kuarter kedua.

Nets mencoba mencuri poin di kuarter ketiga dengan mengandalkan tembakan tiga angka lewat Gerald Wallace yang mencetak 11 poin. Nets sempat memotong selisih lima poin di kuarter ke empat namun langkahnya selalu dihentikan oleh Bulls dan tak mampu mengambil kendali permainan secara penuh. Bulls kembali unggul 82-75 di kuarter ketiga.  "Kami tidak seagresif Bulls, terutama dalam hal defensive," ujar pelatih Nets PJ Carlesimo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement