Ahad 05 May 2013 06:50 WIB

Empat Tim Wilayah Barat Siap Bersaing

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Didi Purwadi
Pemain San Antonio Spurs, Tiago Splitter (tengah), kehilangan bola di tengah kepungan pemain Los Angeles Lakers di laga playoff NBA di San Antonio, Texas, Rabu (24/4).
Foto: AP/Eric Gay
Pemain San Antonio Spurs, Tiago Splitter (tengah), kehilangan bola di tengah kepungan pemain Los Angeles Lakers di laga playoff NBA di San Antonio, Texas, Rabu (24/4).

REPUBLIKA.CO.ID, MEMPHIS -- Empat tim di wilayah barat telah mengambil tempat untuk bertanding di putaran kedua playoff NBA musim 2012-2013. Memphis Grizzlies dan Oklahoma City Thunder menjadi dua tim terakhir yang berhasil meraih tiket semifinal wilayah barat setelah melewati enam pertandingan.

Grizzlies belum pernah memenangkan empat pertandingan postseason secara beruntun. Pada musim 2011-2012 lalu, Grizzlies menyerah atas Los Angeles Clippers di laga ketujuh putaran pertama playoff.

Seolah ingin membalas kekalahan, Grizzlies menekuk Los Angeles Clippers 118-105 pada laga ke enam playoff putaran pertama yang digelar di FedExForum, Memphis, Sabtu (4/5).

"Putaran pertama telah selesai, kini saatnya kami bersiap untuk pertandingan di putaran kedua,'' ujar center Grizzlies, Marc Gasol.

Di pertandingan wilayah barat lainnya, Kevin Durant membujuk Kevin Martin melalui sms untuk bangkit setelah mengalami performa yang buruk di laga kelima beberapa waktu lalu. Bujukan small forward Oklahoma City Thunder tersebut berhasil.

Martin meraih skor 25 poin dan Durant menyumbang 27 poin untuk kemenangan Thunder atas Houston Rockets 103-94 di Toyota Center, Houston, Sabtu. Dengan demikian, Thunder berhak meraih satu tiket di babak semifinal wilayah barat dan akan menjadi tuan rumah menghadapi Memphis Grizzlies.

"Saya yakin Martin bisa bermain dengan agresif. Dia banyak menyumbang skor dan performanya sangat baik," kata Durant.

San Antonio Spurs menjadi tim pertama yang melaju ke semifinal wilayah barat usai mengalahkan Los Angeles Lakers 4-0. Spurs disusul Golden State Warriors yang menundukkan Denver Nuggets 4-2. Spurs akan menjamu Warriors pada laga pertama semifinal wilayah barat.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement