Sabtu 27 Apr 2013 21:35 WIB

Warriors Balik Memimpin

Rep: Adi Wicaksono/ Red: M Irwan Ariefyanto
Tim Warrior
Foto: NBA
Tim Warrior

REPUBLIKA.CO.ID,OAKLAND -- Tiap kali Stephen Curry menembakkan bola ke arah ring, terlihat puluhan ribu penonton di Oracle Arena terperangah kompak menahan napas.

Para fans tuan rumah Golden State Warriors akhirnya bisa tersenyum lega usai 29 poin torehan Curry mampu memberikan kemenangan tipis 110-108 atas Denver Nuggets, Sabtu (27/4) WIB.

Kemunculan Curry dalam partai ketiga babak pertama NBA Play-off 2013 ini adalah sebuah kejutan. point guard 25 tahun ini sempat dibekap cedera engkel dalam kemenangan sensasional Warriors 131-117 di Denver empat hari sebelumnya. "Saya merasa baik-baik saja. Saya bersyukur bisa melewati laga ini tanpa insiden serius," kata Curry yang memakai pelindung di kedua engkelnya sepanjang laga seperti dilansir AP.

Curry mengorkestrasi permainan Warriors yang sempat keteteran dengan defisit delapan angka di paruh pertama laga. Selain 29 poin, ia juga menyumbang 11 assist untuk membukukan double-double. Selepas jeda halftime, tembakan-tembakan tiga angka Curry membalikkan keadaan dan mengakhiri laga dengan keunggulan dua poin untuk kemenangan Warriors.

Warriors kembali menunjukkan permainan efektif mereka dengan menorehkan lebih dari 60 persen akurasi tembakan. Kali ini, Curry dan kawan-kawan menorehkan 64,6 persen akurasi, tertinggi dalam laga play-off dalam 22 tahun terakhir. "Kami kalah dalam intensitas di lapangan. Tapi, kami lebih efektif," papar Jackson.

Nuggets yang dikomandoi oleh Ty Lawson sejatinya bermain tak kalah bagus. Lawson menjaringkan 35 poin, tertinggi sepanjang karirnya di babak play-off. Guard berpostur 1,8 meter ini juga membukan 10 assist untuk menyaingi double-double Curry. "Tak ada yang buruk dari permainan kami malam ini. Kami memang tidak menang, tapi kami masih punya banyak kesempatan," ujar pelatih Nuggets, George Karl.

Dengan kemenangan ini, Warriors yang ditempatkan di unggulan keenam balik unggul 2-1 atas Nuggets yang berstatus unggulan ketiga di Wilayah Barat. Kemenangan ini sekaligus kado sempurna bagi para pendukung Warriors yang tak pernah menonton laga play-off di Oracle Arena sejak 2007 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement