Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

JK Pimpin Doa untuk Almarhum Uje

Sabtu 27 Apr 2013 17:37 WIB

Rep: Andi Nur Aminah/ Red: Djibril Muhammad

Ustad Jefri Al Buchori

Ustad Jefri Al Buchori

Foto: REPUBLIKA/ YOGI ARDHI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepergian Ustaz Jeffry Al Buchori, di usianya yang masih muda mengundang perhatian banyak pihak. Ketua Umum DPP Dewan Masjid Indonesia (DMI),  HM Jusuf Kalla, pun tak ketinggalan memimpin doa khusus untuk almarhum yang akrab disapa Uje.

Saat meluncurkan program DMI, di Masjid Amalia Ciawi Bogor, Sabtu ( 27/4), secara khusus JK memimpin doa untuk almarhum Uje. Menurutnya, Uje telah mendedikasikan diri di bidang dakwah Islami dengan berkeliling dari masjid ke masjid, ataupun pengajian dari rumah ke rumah.

Uje juga rajin menggelar tabligh akbar di lapangan terbuka serta mengisi berbagai acara dakwah stasiun TV yang menyita perhatian banyak orang. "Uje mampu menggerakkan jamaah secara positif," ujar JK.

Menurutnya, Uje adalah contoh bagaimana dakwah disampaikan secara sejuk dan damai. Metoda dakwahnya itu, kata JK, menjadi daya tarik bagi siapapun yang mengikuti dakwahnya.

Di akhir sambutannya, secara spontan JK mengajak sekitar 2 ribu ribu jamaah yang memadati Masjid Amalia, untuk membacakan Al Fatihah dan doa bagi usttaz Jefrry Al Buchori. Ajakan doa bersama tersebut disambut sangat khusyu jamaah Masjid Amalia.

Di masjid tersebut, JK meluncurkaaan empat program nasional DMI. Yakni Pendidikan Anak Usia Dini PAUD berbasis sekolah, pos kesehatan masyarakat, kas bank syariah dan pembenahan sound system 20 ribu masjid.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA