Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Dai Muda Semakin Mendapat Tempat di Hati Masyarakat

Jumat 26 Apr 2013 20:43 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Citra Listya Rini

Ketua MUI Ma'ruf Amin

Ketua MUI Ma'ruf Amin

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dai muda ternyata memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat. Apa yang telah dilakukan Ustaz Jefri Al Buchori atau yang biasa disapa Uje, telah memberikan gambaran bagaimana dai muda memiliki pengaruh yang besar bagi masyarakat luas.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma'ruf Amin bahkan menilai Uje telah menunjukkan bahwa Ustad panutan saat ini tidak hanya didominasi oleh kalangan tua saja. 

"Dakwah yang telah dilakukan (almarhum) Uje selama ini harus terus menginspirasi Dai muda," kata Ma'ruf kepada Republika di Jakarta, Jumat (26/4).

Ma'ruf mengatakan walaupun saat ini sudah banyak bermunculan dai muda di televisi. Namun, kehadiran mereka seringkali tidak serta merta mendapat perhatian masyarakat. Hal itu karena cara mereka berdakwah seringkali tidak malah menarik simpati umat.

"Dai muda harus mencari cara dakwah sendiri untuk menarik simpati ummat tanpa menyalahi syariat yang ada," ujar Ma'ruf. 

Menurut Ma'ruf, almarhum Uje telah menunjukkan bagaimana cara-cara dakwah yang ia sampaikan ternyata sangat berpengaruh dan memiliki tempat tersendiri.

Cara Uje ini setidaknya mengingatkan bagaimana Zainuddin M.Z mendapatkan cara dakwah yang sama, sehingga mendapatkan tempat di hati masyarakat pada saat itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA