Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Edo Kondologit: Uje Contoh Positif Buat Anak Muda

Jumat 26 Apr 2013 17:22 WIB

Rep: Ira Sasmita/ Red: Citra Listya Rini

Ustaz Jefri Al Buchori

Ustaz Jefri Al Buchori

Foto: REPUBLIKA/ YOGI ARDHI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Edo Kondologit mengatakan berpulangnya Ustaz Jefri Al Buchori merupakan kehilangan besar bagi bangsa Indonesia. Di mata penyanyi asal Papua itu sosok almarhum Uje merupakan contoh transformasi positif bagi semua anak muda.

"(Almarhum) Uje jadi contoh yang baik bagi anak muda. Berubah dari eng gak benar menjadi benar," kata Edo di Jakarta, Jumat (26/4).

Edo mengaku kenal baik dengan almarhum Uje. Ia juga mengetahui kisah almarhum yang meninggalkan kebiasaan buruk dengan alkohol dan narkoba.

Menurut Edo, perubahan sikap almarhum Uje patut dijadikan contoh bagi anak muda di Tanah Air. Dari mulai kebiasaannya bergelut dengan hal-hal negatif tidak ada gunanya. Hingga akhirnya bertransformasi menjadi sosok yang berperilaku positif, termasuk memutuskan sebagai pendakwah.

Edo menilai sosok almarhum Uje juga tak hanya bisa dijadikan contoh bagi anak muda, melainkan juga ditiru oleh politisi di Tanah Air. Sehingga para politisi bisa meninggalkan perilaku negatif, seperti kebiasaan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA