Jumat 26 Apr 2013 11:37 WIB

Earth Dreams Technology, Fitur Baru New Honda Accord

Red:
Earth Dreams Technology, Fitur Baru New Honda Accord
Foto: mobil.sportku.com
Earth Dreams Technology, Fitur Baru New Honda Accord

SPORTKU.COM - New Honda Accord yang baru saja diluncurkan kemarin, Kamis (25/4) menawarkan sederet fitur modern yang diklaim Honda Prospect Motor (APM Honda di Indonesia) memberikan performa maksimal pada mesinnya. Dengan label Earth Dreams Technology, mesin Honda Accord generasi kesembilan ini menjadi daya tarik bagi penggemarnya.

Dalam penjelasannya, penggunaan mesin Earth Dreams Technology ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Honda terhadap efisiensi konsumsi bahan bakar. Earth Dreams Technology merupakan pengembangan teknologi mesin Honda dengan struktur mesin baru dan bobot mesin lebih ringan yang menghasilkan efisiensi bahan bakar dan tetap bertenaga di setiap putaran mesin (RPM).

Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal 176 PS pada 6.200 rpm dan torsi maksimal 225 Nm pada 4.000 rpm. Dengan angka tersebut, klaim Honda,  maka setiap putaran mesin Honda Accord selalu memiliki daya yang merata. Konsekuensinya, setiap tetes bahan bakar yang masuk ke ruang pembakaran, akan dimanfaatkan secara maksimal guna menghasilkan tenaga dan torsi yang seimbang. Juga, sisa pembakaran akan ditekan seminimal mungkin. 

Fitur ECON Mode (terdiri dari ECO Assist dan ECO Button) juga memberikan petunjuk kepada pengemudi untuk menghemat bahan bakar saat berkendara. Lewat ECO Assist ini, gaya pengemudi akan diukur dan hasilnya ditampilkan secara real time pada indikator warna yang berubah menjadi hijau sebagai indikasi jika konsumsi bahan bakar efisien.

Sedangkan ECO Button adalah tombol untuk mengaktifkan mode pengendaraan yang memaksimalkan efisiensi bahan bakar hingga 20 persen (tergantung kondisi jalan dan gaya berkendara). Fitur ini bekerja bersamaan dengan sistem Drive by wire dan sistem penyejuk udara. 

Earth Dreams Technology, mainan baru Honda demi bumi yang lebih hijau

honda prospect motor, new accord, honda accord 2013, fitur baru accord, earth dreams technology, mobil irit, mesin baru honda accord

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement