Kamis 25 Apr 2013 14:57 WIB

Salah Pilih Ban, Galuh Inonino Kurang Greget di Matic Race

Red:
Salah Pilih Ban, Galuh Inonino Kurang Greget di Matic Race
Foto: motor.sportku.com
Salah Pilih Ban, Galuh Inonino Kurang Greget di Matic Race

SPORTKU.COM - Pekan lalu (22/4) di Sirkuit Gokart, Sentul, Kelas Khusus Wanita di ajang balap Pertamina Enduro Comet KYT R9 BRT The Master Of Matic Race 2013 menjadi perbincangan hangat. Salah satu pembalap yang menarik perhatian penonton adalah Galuh Inonino asal Tangerang Selatan.

Nama Galuh Inonino memang sudah terdengar sejak ajang Matic Race tahun lalu. Finis buruk pada urutan ke tujuh di Sirkuit Gokart, Sentul ternyata bukan tanpa alasan. Pembalap yang kerap disapa Ino tersebut mengaku adanya kesalahan pemilihan kompon ban yang membuatnya tak dapat memacu tunggangannya secara maksimal.

"Kendala di seri satu kemarin pada ban. Komponnya tidak seenak yang kita pakai tahun lalu. Ditambah lagi lintasan habis hujan. Kalau bisa memilih, lebih baik balap saat kondisi hujan ketimbang setelah hujan. Lintasan yang setengah kering justru bikin semakin licin dan gak bisa terlalu kencang," ungkap pembalap ART CLD TPM NHK Five Moto Esa Racing.

Ino juga menyesalkan tidak adanya babak kualifikasi untuk kelas wanita di Matic Race kemarin. "Kalau sistemnya dikocok seperti kemarin, jadi untung-untungan juaranya. Kalau bisa untuk seri selanjutnya ada babak kualifikasi. Jadi kita bisa lebih maksimal lagi," tambah Ino.

Indri Barbie (kiri) bersama Galuh Inonino (kanan)galuh inonino, indri barbie, matic sentul, matic race sentul, helmy sungkar, trendypromo mandira, kyt, skutik, balap motor, balap matic, balap motor matic, brt, comet, tdr, pertamina, indotire, pembalap wanita

sumber : motor.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement