Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Ang Lee dan Nicole Kidman Jadi Juri di Festival Film Cannes

Kamis 25 Apr 2013 08:16 WIB

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Hazliansyah

Perankan Ratu Monaco. Nicole Kidman dikabarkan bakal memerankan sosok Ratu Monaco, Grace Kelly dalam film 'Grace of Monaco'.

Perankan Ratu Monaco. Nicole Kidman dikabarkan bakal memerankan sosok Ratu Monaco, Grace Kelly dalam film 'Grace of Monaco'.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sutradara pemenang dua Piala Oscar Ang Lee dan aktris Australia Nicole Kidman akan menjadi juri di Cannes Film Festival tahun ini. Tim juri yang terdiri dari sembilan anggota akan diketuai oleh tiga peraih Piala Oscar Steven Spielberg.

Mereka akan memberikan penghargaan pada saat pertunjukan film tahunan paling penting di dunia tersebut pada 26 Mei mendatang, dikutip dari Reuters, Kamis (25/4).

Lee, merupakan pemenang untuk kategori Sutradara Terbaik Oscar tahun ini dalam film "Life of Pi." Dia memenangkan Academy Award pertamanya pada tahun 2006 untuk film "Brokeback Mountain."

Sedangkan Nicole Kidman, merupakan peraih Piala Oscar untuk kategori Aktris Terbaik dalam film "The Hours."

Selain Nicole Kidman dan Ang Lee, Festival Film Cannes juga menampilkan anggota juri lainnya, yaitu aktor Austria Christoph Waltz yang memenangkan kategori Aktor Pendukung Terbaik dalam Piala Oscar tahun ini untuk perannya dalam "Django Unchained."

Tim juri dalam Cannes Film Festival yang ke-66 ini terdiri dari sutradara asal Jepang Naomi Kawase, aktris India Vidya Balan, aktor Prancis Daniel Auteuil, sutradara asal Inggris Lynne Ramsay dan sutradara Rumania Cristian Mungiu.

Festival film terbesar di dunia ini akan berlangsung dari tanggal 15-26 Mei 2013. Festival ini akan dibuka dengan versi layar terbaru film "The Great Gatsby" yang dibintangi Leonardo DiCaprio.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA