Sabtu 20 Apr 2013 08:09 WIB

Cantik Berkat Olahraga, Begini Jurusnya

Rep: Indira Rezkisari/ Red: Endah Hapsari
Fitnes untuk membentuk tubuh ideal, ilustrasi
Foto: Nonang/Republika
Fitnes untuk membentuk tubuh ideal, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Memiliki tubuh yang sehat dan tetap bugar saat usia lanjut memang tidak mudah. Untuk menjadi tetap cantik dan sehat tidak bisa diperoleh secara instan. Perlu usaha untuk mendapatkan itu semua. Olahraga teratur menjadi salah satu jalan keluar yang dilakukan Roslina Situmeang, marketing director salah satu label kosmetik ternama di Indonesia.

“Olahraga teratur menjadi kunci hidup sehat dan tetap cantik,” ujarnya. Wanita berusia 43 tahun ini masih terlihat bugar dan cantik. Kulitnya masih tetap halus dan kencang, begitu pula badannya yang tegap. Lina—sapaan akrabnya— mengaku, tidak ada resep khusus untuk menjaga kesehatan badan dan kulitnya. Dia hanya melakukan olahraga teratur dua kali seminggu.

Wanita penyuka olahraga tinju ini mengatakan, olahraga penting bagi tubuh. Keringat yang keluar ibarat melepaskan racun yang ada dalam tubuh. Olahraganya juga bisa apa saja. Yang penting sesuai aturan dan kemampuan demi manfaatnya ke tubuh. “Cukup satu jam saja dan lakukan dua kali seminggu,” lanjutnya. Terlalu lama berolahraga juga tidak baik bagi tubuh.

Lina juga mengatakan, efek dari olahraga, membuat pikiran turut menjadi positif. Ketika stres akibat pekerjaan melanda, tubuh jadi punya semacam penangkalnya. Olahraga membantu perempuan yang mulai berumur untuk bisa tetap sesekali menyantap makanan enak.

Selain olahraga, minum air putih yang banyak dianjurkan Lina. Mung kin kesannya sepele, tapi air sangat berguna bagi tubuh. Minumlah air putih sebanyak delapan gelas sehari. Selain membantu metabolisme tubuh, juga menjaga kelembapan kulit. Tak lupa konsumsi buah dan sayuran yang sehat. Terakhir, atur pola tidur jangan sampai kurang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement