Selasa 16 Apr 2013 18:42 WIB

LP3I Adakan Lomba Cerdas Cermat Bagi Pelajar SMA

Rep: Niken Paramitha Wulandari/ Red: M Irwan Ariefyanto
LP3I adakan acara Cerdas Cermat Bahasa Inggris tingkat SMA
Foto: lp3i
LP3I adakan acara Cerdas Cermat Bahasa Inggris tingkat SMA

REPUBLIKA.CO.ID,LANGSA – Merayakan ulang tahunnya yang ke-24 LP3I tidak hanya melaksanakan serangkaian kegiatan bagi mahasiswanya. Sejak berdiri 24 tahun yang lalu, LP3I terus berkomitmen untuk terus memajukan anak bangsa. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan kegiatan lomba cerdas cermat bahasa Inggris tingkat SMA sederajat di Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur dan Kabupaten Aceh Tamiang, (30/3). Kegiatan berlangsung di Aula SMKN 3 Kota Langsa.

Sebanyak 18 sekolah dari tiga kabupaten kota hadir mengikuti kompetisi ini. Ketua panitia, Amas Muda Hsb menyampaikan, kegiatan ini dimaksudkan sebagai sarana untuk memotivasi para siswa dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Karena bahasa Inggris merupakan bahasa internasinal yang menjadi salah satu mata pelajaran yang diujikan dalam Ujian Nasional (UN).  

Kegiatan ini dibagi ke pada tiga babak. Yaitu babak penyisihan yang diikuti oleh seluruh peserta. Di babak semi final diikuti oleh enam grup yang merupakan pemenang pada babak penyisihan. Dua skor tertinggi pada babak ini yang kemudian melaju di babak final. Dan yang keluar sebagai juara adalah SMAN 1 Langsa sebagai juara pertama, MUQ Langsa sebagai juara kedua dan MAN 1 Langsa di posisi ketiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement