Selasa 16 Apr 2013 19:40 WIB

Hadapi UN, LP3I Langsa Berikan Pelatihan Kepada 1.500 Siswa

Rep: Niken Paramitha Wulandari/ Red: M Irwan Ariefyanto
Sebanyak 1.500 siswa di kota Langsa, Aceh mengikuti pelatihan motivasi
Foto: LP3I
Sebanyak 1.500 siswa di kota Langsa, Aceh mengikuti pelatihan motivasi

REPUBLIKA.CO.ID,LANGSA – Bagi sejumlah pelajar di Indonesia, Ujian Nasional (UN) merupakan salah satu momok yang menakutkan. Ketakutan tidak lulus bukan hanya menghantui bagi siswa, orangtua dan gurupun mengalami hal yang sama. Ditambah lagi dengan pemberlakukan 20 paket soal UN di tahun ini yang semakin menambah kekhawatiran.

Melihat kondisi ini, LP3I Langsa berinisatif mengadakan pelatihan motivasi dalam menghadapi UN 2013. Pelatihan diberikan kepada kurang lebih 1.500 siswa SMA sederajat di kota Langsa dan Aceh Tamiang. Pelatihan dilaksanakan dengan cara bertahap di 10 sekolah mulai dari bulan Januari 2013 hingga mendekati UN.  

Wakil Kepala Sekolah SMAN 5 Kota Langsa, Ridwan mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi seluruh siswanya. Dengan pelatihan ini menurutnya, mereka dapat lebih mempersiapkan diri menghadapi UN 2013. Dan dapat menghilangkan hal-hal negatif sehingga lebih termotivasi dan lebih yakin akan kelulusan para siswa. Amas Muda Hasibuan hadir sebagai mentor dan motivator. (adv)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement