Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Dua Maestro Sajikan Seni Budaya Kopi di Le Meridien

Senin 15 Apr 2013 15:07 WIB

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Latte, kreasi Michael Gibbons dan Eduardo Vastolo

Latte, kreasi Michael Gibbons dan Eduardo Vastolo

Foto: LOVE INDONESIA

REPUBLIKA.CO.ID, Indonesia  berada di urutan ke-3 sebagai salah satu negara penghasil kopi terbaik di dunia. Posisi itu mempunyai nilai tambah kuat di bidang ekonomi, terutama bagi para pecinta kopi di tanah air.

Angka para penikmat kopi di Indonesia pun bertambah dari tahun ke tahun seiring dengan maraknya kehadiran coffee shop dan kopitiam di kota-kota besar Indonesia.

Pekan lalu, Le Meridien Jakarta diramaikan dengan kehadiran seorang maestro dalam bidang kopi bernama Michael Gibbons, associate professor of Universita Del Caffe.

Bersamaan dengan itu  Michael Gibbons mengajak seorang master barista dari Illy Caffe yang berasal dari Italia bernama Eduardo Vastolo. yang juga menjadi pelatih barista untuk wilayah Asia Pasifik dari Illy Caffe.

Kedatangan mereka ke Jakarta terbilang istimewa karena mereka membagikan ilmu dan pengetahuan singkat bagaimana berbudaya dalam menikmati serta menyuguhkan kopi. Acara itu digelar dalam  diskusi yang diberi nama 'Coffee Culture – A New Perspective on Coffee'.

Dalam acara ini, para tamu melihat langsung bagaimana Michael Gibbons dan Eduardo Vastolo dengan lihai mempertunjukkan kepiawaiannya dalam membuat kopi serta mengkreasi latte art yang unik.

Para tamu bisa langsung bertanya kepada 2 pakar kopi tersebut untuk membuka wawasan mengenai kopi. Tak hanya itu mereka juga disuguhkan berbagai kreasi kopi seperti Espresso, Cappucinno, Latte, dan Cappuccino Freddo yang menggemaskan bagi lidah.

Acara ditutup dengan sajian dessert yang keseluruhan menggunakan bahan dasar kopi seperti Mille-feuille Coffee, Coffee Muffin, dan masih banyak lainnya.

Bukan cuma yang manis-manis, hidangan gurih yang memakai sentuhan kopi pun tersaji untuk dinikmati saat itu yaitu Coffee Shrimp Vol-au-vent yang dibuat dari udang yang sudah dimarinasi dengan kopi terlebih dahulu sebelum diolah menjadi Vol-au-vent.
 

(Eduardo Vastolo (kiri) dan Michael Gibbons ©LOVE INDONESIA)

 

(Coffee Shrimp Vol-au-vent ©LOVE INDONESIA)

sumber : Love Indonesia
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA