Senin 15 Apr 2013 01:00 WIB

Pelatih Chris John Sebut Satoshi Bermain Kotor

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Yudha Manggala P Putra
Chris John
Foto: Reuters/Edgar Su
Chris John

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tinju Craig Christian menilai petinju Jepang Satoshi Hosono telah bermain 'kotor' saat bertanding melawan anak didiknya, Chris John di Stadion Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Ahad (14/4) malam.

"Kami tidak akan melakukan re-match (tanding ulang) dengan penantang asal Jepang itu (Sotoshi, red), karena sejak awal dia sudah bermain kotor," ujar pelatih Chris John, Craig Christian usai pertandingan, Ahad (14/4) malam.

Pemegang gelar Super Champion kelas bulu Asosiasi Tinju Dunia (WBA) Chris John mempertahankan gelar setelah pertandingannya melawan petinju Jepang Satoshi Hosono di Stadion Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Ahad (14/4) malam, dinyatakan "technical draw".

Wasit menghentikan pertandingan pada ronde ketiga setelah pelipis petinju Indonesia Chris John terlihat mengeluarkan banyak darah dan tidak lama kemudian memutuskan gelar juara masih dipegang sang juara bertahan itu. 

Luka tersebut dipicu benturan kepala yang dilancarkan Sotoshi. Chris menilai, sejak awal Satoshi memang menggunakan kepala untuk mengincarnya.

Ia juga mengungkapkan, sejak awal Sotoshi sudah berusaha bermain kotor dengan menempatkan sesuatu yang dilipat di sarung tangannya.

Sebelum bertanding sudah dilakukan pengecekan di sarung pemain tersebut, namun ia tidak tahu kenapa hal seperti itu masih bisa terjadi. "Saya tidak tahu itu benda apa dan saya juga sudah melaporkan ini kepada pengawas, namun saya tidak tahu kelanjutannya," ujar Chris John.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement