Ahad 14 Apr 2013 21:41 WIB

Inilah Jawara MTB XC Open Championship 2013

Red:
Inilah Jawara MTB XC Open Championship 2013
Foto: sepeda.sportku.com
Inilah Jawara MTB XC Open Championship 2013

SPORTKU.COM - Sinar Mas Land-JPG XC Open Championship 2013 yang berakhir, Minggu (14/13), berlangsung meriah. Berlokasi di Hutan Taman Kota 2 BSD, Tangerang, kejuaraan ini memperlombakan 9 kelas dengan panjang trek 4,2km. Dua kelas dilangsungkan sehari sebelumnya, yaitu kelas 80kg dan All Mountain.

Di kelas 80kg Aditha Septana (KGB) meraih podium pertama. Disusul Yogi Kriwil dan Dolfrandi Firman ditempat kedua dan ketiga. Kelas All Mountain berhasil diraih Kusnadi (Team Kodok), Sopian Lubis (LCC Bekasi) dan tempat ketiga Ari Hidayat (Oncomers). Kedua kelas berlangsung sebanyak 2 lap.

Di kelas Master A yang menempuh 3 putaran, dikuasai Kusnadi (Team Kodok). Ditempat kedua Dwi Ratsongko (SCT) dan Nenda Rohimat (MTBM). Di kelas Master B, podium pertama ditempati Muhibin (Flag Peak-Wim Cycle). Posisi kedua Edi Purnomo (Rumah Sepeda) dan Dwitanto (Flag Peak-KTM).

Master C dirajai Tony Wijaya (Kamurang Bike). Podium kedua ditempati Budi Classic (Flag Peak-Rafindo). Posisi ketiga bertengger Arfan Bilux (Flag Peak RS). Sementara di kelas Junior yang melahap 4 putaran, posisi pertama diraih Asep Karyani (Merida Bike-ISSI Bogor). Tempat kedua, Malik Utara (Alcoholic Cyclist) dan posisi ketiga Erik Andrianto (DKI-Daraprasta).

Di kelas Senior, Sardiana (Foco Kamurang) masuk finish pertama. Disusul Sugeng Riyanto (Alcoholic Cyclist) dan Ade SP (JBC Kosambi) di posisi ke-3. Kelas ini berlangsung ketat. Pembalap melahap 5 lap.

Pertarungan menarik berlangsung di kelas Women Elite. Pertarungan 4 lap dimenangi pembalap nasional Kusmawati Yazid (Polygon Factory). Posisi kedua ditempati Nur wahyu (Pelatnas-Bagus Bike-Riau) dan ketiga Wihelmina (MTB Prima).

Puncaknya adalah pertarungan di kelas Men Elite. Menempuh 8 lap, kelas ini ikuti 14 pembalap. Kelas ini dikuasai Zaenal Fanani (MTB Prima-Wim Cycle). Tempat kedua Sugianto (NCC-FCJ-Riau) disusul Bandi Sugito (MTB Prima-Polygon).

sumber : sepeda.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement