Thursday, 5 Jumadil Akhir 1441 / 30 January 2020

Thursday, 5 Jumadil Akhir 1441 / 30 January 2020

Penumpang KA Ekonomi Jarak Jauh di Yogya Protes Lagi

Sabtu 13 Apr 2013 15:51 WIB

Rep: Yulianingsih/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

PT Kereta Api Indonesia (Ilustrasi)

PT Kereta Api Indonesia (Ilustrasi)

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA-- Ratusan penumpang KA ekonomi jarak jauh jurusan Yogya-Jakarta kembali menggelar unjuk rasa menolak rencana kenaikan tarif. Mereka menggelar aksi di Stasiun Lempuyangan Yogyakarta, Sabtu (13/4) pagi.

Seminggu lalu para penumpang KA yang tergabung dalam Paguyuban Masyarakat Pengguna dan Pelanggan Kereta Api (KA) Kelas Ekonomi Jarak Jauh juga melakukan aksi serupa.

Koordinator paguyuban, Stefanus mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan aspirasi penumpang dalam beberapa hari terakhir ke pihak PT KAI. Hanya saja.  kata dia, pihak KAI tetap akan memberlakukan kenaikan tarif KA jarak jauh tersebut per 9 April 2013 mendatang.

Tarif KA ekonomi jarak jauh yang semula hanya Rp 35 ribu namin menjadi Rp 90 ribu. "Sudah diputuskan naik dan sudah tetap. Makanya kami akan terus menggelar aksi karena ini memberatkan," ujarnya di sela-sela aksi.

Ia menyatakan tarif sebesar itu jelas memberatkan para penumpang yang sebagian besar penglaju. Mereka setiap akhir pekan pulang ke Yogya dan awal pekan kembali ke Jakarta untuk bekerja

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA