Jumat 12 Apr 2013 08:23 WIB

Lance Armstrong Jual Rumah Mewahnya

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Didi Purwadi
Lance Armstrong (tengah)
Foto: Reuters/Philippe Wojazer
Lance Armstrong (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS -- Mantan pembalap sepeda, Lance Armstrong, menjual rumah mewahnya yang terletak di sebuah perbukitan di daerah Austin, Texas, Amerika Serikat.

Juru bicaranya, Mark Higgins, mengatakan Armstrong sangat menyukai tinggal di kota tersebut. Namun, dia enggan menyebutkan dimana mantan pembalap sepeda itu akan tinggal.

Dilansir dalam laman Reuters, Jumat (14/4), rumah tersebut dibangun di atas tanah seluas 1,5 hektar dan dijual dengan harga 10 juta dolar Amerika. Pembeli yang sudah tertarik dengan rumah tersebut yakni seorang pengusaha lokal bernama Albert Koehlar.

Armstrong membeli properti tersebut pada 2004 dan mengalami renovasi beberapa kali. Rumah megah tersebut memiliki perapian di luar ruangan, kolam renang dan ruang media di lantai paling atas.

Rumah tersebut sering digunakan sebagai tempat untuk penggalangan dana bagi Lance Armstrong Fondation. Dalam sebuah wawancara dengan majalah Architectural Digest pada 2008 lalu, Armstrong merasa sangat nyaman tinggal di rumah mewah tersebut dan privasinya tidak terganggu.

Pada 2012 lalu, Armstrong mengaku telah menggunakan doping untuk meningkatkan performanya ketika berlomba. Dia dilarang untuk mengikuti perlombaan seumur hidup oleh Badan Anti Doping Amerika Serikat.

Selain itu, seluruh medali yang pernah diraihnya pun telah dicabut. Dia juga diminta untuk mengakhiri keterlibatannya dengan sebuah yayasan kanker serta harus menghadapi tuntutan hukum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement