Selasa 09 Apr 2013 19:24 WIB

Distribusi Soal UN DIY dilakukan Akhir Pekan

Rep: Yulianingsih/ Red: Djibril Muhammad
Ujian Nasional tingkat SMA
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Ujian Nasional tingkat SMA

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Distribusi soal ujian nasional (UN) tingkat SMA di DIY akan dilakukan akhir pekan ini. UN tingkat SMA sendiri akan dilaksanakan pada Senin-Kamis (15-18/4).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY, Kadarmanto Baskoro Aji, soal UN tingkat SMA tersebut baru dikirim dari percetakan di Kudus, Jawa Tengah pada Jumat mendatang. "Setelah itu baru kita kirim ke masing-masing Kabupaten/kota pada hari itu juga," katanya menerangkan, Selasa (9/4).

Di Kabupaten/ Kota soal UN juga langsung didistribusikan ke masing-masing kelompok kerja (Pokja) penyelenggara UN. Soal UN baru bisa diambil petugas untuk dibagikan ke siswa pada Senin (15/4).

Petugas pengambil adalah penyelenggara UN dalam hal ini pihak Perguruan Tinggi yang terlibat dalam penyelenggaraan UN tahun ini. Di DIY ada 3 PTN yang terlibat dalam penyelenggaraan dan pengawasan UN yaitu UGM, UIN Sunan Kalijaga dan UNY.

UGM bertugas untuk sekolah di Kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman, UIN Sunan Kalijaga di Kabupaten Bantul dan Gunungkidul sedangkan UNY di Kabupaten Kulonprogo dan pelaksanan scanner Lembar Jawab Komputer (LJK).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement