Sabtu 06 Apr 2013 19:56 WIB

Button Optimistis di Cina

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Mansyur Faqih
Jenson Button, pebalap F1 asal Inggris
Foto: AFP
Jenson Button, pebalap F1 asal Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Awal buruk McLaren di ajang Formula 1 musim 2013 tak membuat Jenson Button putus asa. Juara dunia 2009 ini langsung memasang target tinggi di seri ketiga GP Cina, pekan depan. "GP Cina akan jadi awal musim baru bagi saya. Saya akan memulai musim saya di sana," kata dia seperti dilansir laman Crash, Sabtu (6/4).

McLaren pulang dengan tangan hampa pada seri perdana GP Australia, pertengahan Maret lalu. Sepekan berselang, tim yang berbasis di Woking, Inggris, ini sedikit berkembang dengan meraup dua poin di GP Malaysia. 

Menurut Button, dengan jeda lebih panjang dua pekan antara Malaysia dan Cina, McLaren bisa berkembang lebih jauh. "Hanya mendapat dua poin dari dua race pertama adalah sesuatu yang tak pernah terbayangkan oleh kami sebelumnya. Sebab itu, kami bekerja keras memperbaiki masalah di mobil untuk mendapat sesuatu di Shanghai," imbuhnya.

Pembalap 33 tahun ini menambahkan, desain trek dan temperatur di Cina sangat cocok bagi McLaren. Suhu dingin dan permukaan lintasan yang cenderung rata juga bakal meningkatkan performa ban Pirelli. "Mobil kami selalu tampil bagus di sirkuit itu," ungkap pembalap berpaspor Inggris ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement