Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Game of Thrones 3, Rating Menanjak

Sabtu 06 Apr 2013 16:04 WIB

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Cuplikan adegan dalam Game of Thrones, Season 3

Cuplikan adegan dalam Game of Thrones, Season 3

Foto: HBO ASIA

REPUBLIKA.CO.ID, Lebih dari empat juta pemirsa memelototi tayangan perdana Game of Thrones, Season 3 di AS, Ahad lalu. Rating acara itu tercatat naik 13 persen pada Season 2 lalu, menahbiskan diri sebagai serial HBO paling populer sepanjang masa, menyusul The Soprano yang awet bertengger di puncak dan True Blood.

Jumah penonton global dan kesepakatan sindikasi bisnis di penjuru dunia terhadap serial ini kian bertumbuh. Kondisi itu membuat serial bertema fantasi era pertengahan bakal mendominasi dunia dalam beberapa waktu ke depan.

"Ketika anda melihat alasan dibalik kesuksesan pertunjukan ini, yakni berasal dari fans setia buku sejak awal dan mereka yang menyukai fantasi,' ujar Michelle Fairley, pemeran Catelyn Stark sejak serial itu ditayangkan pertama kali pada 2010.

"Daya tarik lain yakni tokoh-tokoh yang datang dan pergi dalam serial atau bahkan bertahan berada di sana, maka kekuatan karakter pun berperan. Kekuatan karakter itu bukan dalam dunia fantasi, sebab mereka pun bisa dijumpai di dunia dan waktu saat ini," ujarnya seperti dikutip HBO Asia

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA