Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Honda Kembangkan Teknologi Pengereman Baru

Jumat 05 Apr 2013 10:32 WIB

Red:

Honda Kembangkan Teknologi Pengereman Baru

Honda Kembangkan Teknologi Pengereman Baru

Foto: mobil.sportku.com

SPORTKU.COM - Baru-baru ini Honda Motor Co., Ltd. mengembangkan teknologi pengereman baru yang disebut City-Brake Active System, yang merupakan sebuah sistem pendukung untuk menghindarkan pengemudi dari kecelakaan.

City-Brake Active System bekerja memberikan peringatan audio dan visual dalam mengatur kinerja rem untuk menghindari dan mengurangi tingkat kerusakan akibat kecelakaan.

Saat kendaraan melaju dengan kecepatan kurang dari 30 km/jam dan pengemudi tidak memperlambat kendaraannya, sistem ini akan berfungsi secara otomatis untuk melakukan pengereman.

City-Brake Active System juga memiliki fungsi mencegah laju kendaraan secara mendadak yang tidak disengaja. Pada saat kendaraan sedang diam atau berjalan kurang dari 10 km/jam dan secara tiba-tiba atau tidak sengaja menginjak pedal gas terlalu keras, maka sistem akan bekerja.

Selain fitur City-Brake Active System, Honda juga menambahkan berbagai teknologi perlindungan kendaraan lainnya seperti side airbags dan side curtain airbags untuk kendaraan terbarunya nanti. Rencananya, fitur-fitur keselamatan baru ini akan diterapkan pada model terbaru All New Honda Fit (Jazz) generasi ketiga yang akan diperkenalkan pada tahun ini.

 

honda, honda prospect motor, sistem pengereman mendadak, City-Brake Active System

sumber : mobil.sportku.com
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA