Jumat 05 Apr 2013 10:32 WIB

Honda Kembangkan Teknologi Pengereman Baru

Red:
Honda Kembangkan Teknologi Pengereman Baru
Foto: mobil.sportku.com
Honda Kembangkan Teknologi Pengereman Baru

SPORTKU.COM - Baru-baru ini Honda Motor Co., Ltd. mengembangkan teknologi pengereman baru yang disebut City-Brake Active System, yang merupakan sebuah sistem pendukung untuk menghindarkan pengemudi dari kecelakaan.

City-Brake Active System bekerja memberikan peringatan audio dan visual dalam mengatur kinerja rem untuk menghindari dan mengurangi tingkat kerusakan akibat kecelakaan.

Saat kendaraan melaju dengan kecepatan kurang dari 30 km/jam dan pengemudi tidak memperlambat kendaraannya, sistem ini akan berfungsi secara otomatis untuk melakukan pengereman.

City-Brake Active System juga memiliki fungsi mencegah laju kendaraan secara mendadak yang tidak disengaja. Pada saat kendaraan sedang diam atau berjalan kurang dari 10 km/jam dan secara tiba-tiba atau tidak sengaja menginjak pedal gas terlalu keras, maka sistem akan bekerja.

Selain fitur City-Brake Active System, Honda juga menambahkan berbagai teknologi perlindungan kendaraan lainnya seperti side airbags dan side curtain airbags untuk kendaraan terbarunya nanti. Rencananya, fitur-fitur keselamatan baru ini akan diterapkan pada model terbaru All New Honda Fit (Jazz) generasi ketiga yang akan diperkenalkan pada tahun ini.

 

honda, honda prospect motor, sistem pengereman mendadak, City-Brake Active System

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement