Saturday, 18 Sya'ban 1441 / 11 April 2020

Saturday, 18 Sya'ban 1441 / 11 April 2020

Asyik, Jokowi-Ahok Akan Jamu Warga DKI, Kapan?

Jumat 05 Apr 2013 05:13 WIB

Red: Endah Hapsari

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Seperti saat pelantikannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, yang mengundang langsung warga Jakarta menikmati jajanan gratis di depan gedung DPRD, pasangan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, dan Wakil Gubernur, Basuki T Purnama, juga akan melibatkan langsung warganya dalam acara jamuan makan bersama saat HUT ke-486 DKI. "Pak Gubernur menolak perayaan diisi kegiatan jamuan makan bersama para duta besar dan segala macam,” kata Basuki.

 

Namun, lanjut Basuki, pihaknya belum memutuskan konsep jamuan makan bersama rakyat yang akan dihelat nantinya. “Konsep akan diterjemahkan terlebih dahulu oleh panitia sehingga warga Jakarta bisa menikmati perayaan HUT kotanya sendiri,” ujarnya seperti dilansir situs beritajakarta.

Basuki mengungkapkan, kemungkinan besar acara Car Free Night (CFN) akan dilaksanakan pada rangkaian acara HUT Jakarta. "Pantia masih diminta menyempurnakan pelaksanaan CFN dari hasil evaluasi tahun lalu, di antaranya memperbanyak toilet bagi warga dan harus lebih bersih dari sampah," pintanya.

Selain itu, sejumlah grup musik tenar akan turut menghibur dalam acara HUT DKI Jakarta tersebut di antaranya Nidji dan pementasan sejumlah kesenian Betawi. “Pemprov DKI juga akan melantik para lurah dan camat dari hasil lelang jabatan sebelum HUT Jakarta," tambahnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA