Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Jakarta Night Festival Akan Memeriahkan HUT DKI Jakarta

Kamis 04 Apr 2013 22:14 WIB

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Djibril Muhammad

HUT DKI Jakarta

HUT DKI Jakarta

Foto: antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rencana rangkaian peringatan HUT DKI Jakarta ke-486 akan dimulai pada (2/6) mendatang. Acara HUT akan dimeriahkan berbagai kegiatan dengan acara pokok di Jakarta Timur.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov DKI Jakarta, Arie Budiman mengatakan seluruh kegiatan nantinya akan dipusatkan ke pusat industri kecil di lima kota. "Nanti wali kota di lima wilayah tersebut akan ikut mencanangkan," ujarnya di Balai Kota, Jln Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (4/4).

Rangkaian kegiatan utama yang akan dilaksanakan sebanyak 17 acara. Kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya Pekan Raya Jakarta, Jakarta Great Sale, Jakarta Karnaval dan Sandiwara Musikal Ariah. "Sandiwara Musikal Ariah akan dipentaskan secara besar pada 29 dan 30 Juni," ujarnya.

Tidak hanya itu, acara yang biasanya dinantikan adalah Jakarta Night Festival (JNF) yang di dalamnya terdapat kegiatan Car Free Night.

Acara JNF akan diselenggarakan tepat pada hari ulang tahun (HUT) Jakarta yang jatuh pada (22/6) mendatang. Kegiatan di dalamnya akan diisi juga dengan 'Monas Jakarta Karnaval.'

"Kegiatan tersebut akan menjadi happening art, pak gubernur menginginkan rangkaian HUT menjadi pesta masyarakat Jakarta," katanya.

Rute kegiatan JNF dimulai dari Sudirman-Bundaran HI-Thamrin-Monas. Seluruh jalur tersebut akan dibebaskan sehingga masyarakat akan bebas pula menikmati hiburan. Arie berharap seluruh komunitas dan sanggar seni dapat berpartisipasi dalam rangkaian HUT Jakarta.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA