Kamis 04 Apr 2013 15:15 WIB

PASI Akan Tambah Pelatih Asing

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Hazliansyah
Atlet lempar lembing melakukan latihan di arena Sport Center Rumbai, Pekanbaru, Riau, Sabtu, (6/10). (ilustrasi)
Foto: Antara/Viki Payoka
Atlet lempar lembing melakukan latihan di arena Sport Center Rumbai, Pekanbaru, Riau, Sabtu, (6/10). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB-PASI) berencana mendatangkan tambahan pelatih asing di nomor lempar lembing dan lempar martil. Penambahan pelatih asing ini masih dibahas di kalangan pengurus untuk dilihat rekam jejaknya.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PASI, Paulus Lay mengatakan, usulan pelatih asing tersebut akan disampaikan ke Satlak Prima dan KONI Pusat.

"Dengan adanya pelatih asing, bisa memicu semangat para atlet dan menanamkan disiplin yang tinggi," ujarnya ketika ditemui di Senayan, Kamis (4/4).

Dua pelatih yang akan didatangkan tersebut rencananya berasal dari Rusia. Menurut Paulus, pelatih dari Rusia memiliki program latihan yang bagus, mudah beradaptasi dengan atlet, supel, dan gajinya lebih murah dibanding pelatih asal negara lain.

Paulus belum bisa menyebutkan nama pelatih yang diusulkan karena masih dalam pembahasan dan pengkajian di kalangan pengurus PASI.

Saat ini, PASI telah memiliki dua orang pelatih asing yakni Lutmila Lisovkaya asal Uzbekistan yang melatih lempar cakram dan tolak peluru, serta Anatoly Chernobay asal Rusia yang melatih nomor lompat galah.

Selain itu, kedatangan pelatih asing tersebut juga akan memberikan penempaan dan pematangan pada pelatih lokal. Jadi, para pelatih lokal diharapkan bisa belajar dari pelatih asing yang didatangkan sehingga dapat memajukan cabang atletik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement