Selasa 02 Apr 2013 20:25 WIB

Presiden SBY Restui Kurikulum 2013

Rep: Esthi Maharani/ Red: Hazliansyah
M Nuh
Foto: bincangedukasi.com
M Nuh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M Nuh mengaku lega karena kurikulum 2013 telah direstui oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kurikulum tersebut akan tetap mengikuti rencana awal untuk diterapkan pada Juli 2013.

M Nuh mengatakan, pada prinsipnya Presiden menyambut baik perubahan kurikulum tersebut. "Beliau memberikan arahan, kurikulum 2013 tetap jalan Juli nanti untuk 2013-2014. Beliau menyambut baik konsep dasar, metodologi, sampai materinya itu sendiri," katanya usai rapat kabinet terbatas, Selasa (2/4).

Presiden SBY, lanjutnya, berpesan agar persiapan dan kesiapan kurikulum 2013 benar-benar dimatangkan mulai dari urusan pelatihan guru, penyiapan buku, monitoring dan evaluasi hingga sosialisasi.

"Beliau berpesan agar pastikan pelaksanaan kurikulum ini tidak membebani masyarakat," katanya.

M Nuh mengatakan masih ada waktu untuk menghitung persiapan dan kesiapan implementasi kurikulum tersebut. Seperti penerapannya yang bertahap dan adanya pelatihan untuk guru.

"Kita harus cermat mempersiapkan ini semua. Akan berjalan di tahun 2013-2014 dan kami akan siapkan sedetail-detailnya agar masyarakat bisa merasakan manfaat ini. Yang jelas, kurikulum ini bagus, baik dari sisi konsep maupun isinya,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement