Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

FIF Gelar Sidik Jari untuk Negeri

Senin 01 Apr 2013 07:07 WIB

Red: Mansyur Faqih

FIF

FIF

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang Hari Jadinya yang ke-24, PT Federal International Finance (FIF) meluncurkan sebuah program sosial berupa donasi buku bertajuk 'Sidik Jari untuk Negeri'. Dalam program sosial ini, FIF mengajak seluruh masyarakat Indonesia  melakukan klik donasi di aplikasi Facebook FIFCLUB. Tiap satu orang yang meng-klik, FIF akan menyumbangkan Rp 2.400 untuk anak-anak sekolah di wilayah perbatasan dan para tunanetra.

Direktur Human Capital and GS FIF, Sutjahja Nugroho mengatakan, program sosial ini merupakan salah satu bentuk syukur FIF atas pencapaian usia ke-24. "Makna sidik jari itu sendiri bagi FIF adalah komitmen untuk mencapai yang terbaik, fokus pada setiap individu dan mewujudkan pribadi unik menjadi generasi cerdas," jelas Nugroho. 

Hasil dari donasi ini akan dibelikan buku bacaan yang berkualitas bagi peningkatan pengetahuan para siswa. Serta buku braille untuk tunanetra. FIF akan menyalurkan uang donasi tersebut ke tiga yayasan. Yakni yayasan Mitra Netra (tunanetra), Indonesia Mengajar dan Cahaya Guru.

Bagi yang ingin berpartisipasi, dapat mengikutinya hingga akhir April. Sebagai bukti telah mengikuti program donasi, foto para donatur akan diabadikan pada galeri Sidik Jari untuk Negeri. "Kami berharap melalui aksi kecil ini akan dapat membantu mencerdaskan kehidupan bangsa," ujar Nugroho.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA