Jumat 29 Mar 2013 13:00 WIB

Maria Sharapova Tantang Serena Williams di Sony Terbuka

Rep: Rizki Jaramaya/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Serena Williams dan Maria Sharapova
Foto: AP PHOTO
Serena Williams dan Maria Sharapova

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Maria Sharapova akan menghadapi petenis nomor satu dunia Serena Williams di final turnamen Sony Terbuka. Sementara di kategori putra,  Andy Murray akan berhadapan dengan petenis Prancis Richard Gasquet di babak semifinal.

Serena hanya membutuhkan waktu 65 menit untuk merebut tiket final, setelah mengalahkan Agnieska Radwanska 6-0, 6-3.

Sementara, Sharapova yang berhasil menyabet gelar Indian Wells beberapa tahun lalu menundukkan Jelena Jankovic 6-2, 6-1. Dengan demikian, petenis asal Rusia itu telah mengumpulkan sebelas kali kemenangan berturut-turut.

Keduanya sudah bertemu sebanyak 13 kali, pertemuan pertama yakni pada babak perempat final turnamen di Miami 2004 silam yang dimenangkan oleh Sharapova.

Kemudian, mereka kembali bertemu di babak final Wimbledon 2004 dan Sharapova berhasil menyabet gelar juara. Hanya sajadi pertemuan selanjutnya, Sharapova banyak menelan kekalahan sehingga dari total 13 kali pertemuan, petenis asal Rusia itu hanya mengantongi dua kemenangan.

"Serena adalah pemain yang kuat dan sangat percaya diri, selain itu dia juga bisa mengambil kesempatan disaat lawan lengah atau membuat kesalahan," ujar Sharapova, dikutip Reuters, Jumat (29/3).

Sementara itu, Serena mengaku senang bisa bertemu dengan petenis berusia 25 tahun tersebut di babak final.

Dari pertemuan sebelumnya, menurut Serena, Sharapova merupakan pemain yang bagus dan di final nanti diprediksi akan menjadi petandingan yang ketat.  Kedua petenis tersebut berambisi besar mengejar gelar juara di turnamen Sony Terbuka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement