Selasa 26 Mar 2013 14:16 WIB

Disdik Nunukan Sewa Pesawat untuk Distribusikan Soal UN

Soal UN yang siap didistribusikan ke seluruh Indonesia.
Foto: Antara
Soal UN yang siap didistribusikan ke seluruh Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID,NUNUKAN--Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan Kaltim terpaksa mencarter pesawat untuk mendistribusikan soal ujian nasional (UN) ke Sub Rayon Krayan yang berbatasan dengan Sarawak Malaysia.

"Untuk distribusi soal UN ke Krayan dan Krayan Selatan terpaksa kami 'booking' pesawat lebih awal," kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah Disdik Kabupaten Nunukan, Rahardi di Nunukan, Selasa.

Rahardi menambahkan, untuk memperlancar pelaksanaan UN pada kedua kecamatan yang berbatasan dengan Sarawak Malaysia tersebut pihaknya telah mem-"booking" pesawat reguler yang menjadi satu-satunya sarana transportasi menuju kedua kecamatan ini.

Pelaksanaan UN untuk tingkat sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat pada 15-17 April 2013 dan setingkat SMP atau sederajat pada 22-25 April 2013, maka soal dan lembaran jawaban UN sudah harus diangkut pada 11 April 2013 secara bersamaan.

"Kita harapkan soal dan lembaran jawaban UN sudah tiba di Krayan dan Krayan Selatan paling lambat empat hari sebelum hari H pelaksanaan UN," ujar Rahardi.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Kabupaten Nunukan, Nurdin Sade, di Nunukan, Selasa mengatakan hal yang sama bahwa soal dan lembar jawaban UN tingkat SD atau sederajat juga akan diangkut dengan menggunakan pesawat reguler menuju kedua kecamatan yang berbatasan Malaysia tersebut.

Ia menambahkan, UN tingkat SD atau sederajat dilaksanakan 6 Mei 2013 maka soal dan lembar jawaban di Kecamatan Krayan dan Krayan Selatan telah terdistribusi paling lambat tiga hari sebelum hari H.

.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement