Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Bantu Jokowi, Dahlan Iskan Siapkan Rp 100 Miliar

Jumat 22 Mar 2013 07:34 WIB

Rep: M Akbar Widjaya/ Red: Heri Ruslan

Menteri BUMN, Dahlan Iskan

Menteri BUMN, Dahlan Iskan

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian BUMN menyiapkan dana Rp 100 miliar untuk membantu Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo membangun rumah susun sederhana milik (rusunami) bagi warga yang memerlukan.

Bantuan akan diberikan lewat kerja sama antara Perumnas dengan Pemprov DKI Jakarta. "Jokowi menemui saya pada hari pertama dilantik membahas sejumlah proyek termasuk pendirian rumah susun," kata Menteri BUMN, Dahlan Iskan saat meresmikan Ground Breaking Rusunami Tower A4 dan A5 di Bandar Kemayoran.

Dahlan mengatakan Rusunami Tower A4 dan A5 di Bandar Kemayoran akan menyediakan 512 unit hunian yang dijual khusus dengan harga khusus. Setiap unit memiliki 1 kamar tidur, 1 ruang keluarga, dan kamar mandi. Sedangkan 122 unit komersial tidak dijual tapi disewakan sebagai cross subsidi pengelolaan rumah susun.

"Pembangunan rumah susun ini dapat digunakan untuk memperbaiki lingkungan dan jangan berpikir terlalu komersial," ujar Dahlan.

Dahlan menyarankan Pemprov DKI memilih kampung yang sangat kumuh dan jelek untuk dibangun rusun. Setelah itu warga yang tinggal di daerah kumuh diajak pindah. Sedang tanah yang kumuh diserahkan ke Perumnas.

"Tanah yang kumuh dan ditinggalkan tersebut akan diperbaiki dan dijadikan rumah susun kembali, sehingga semuanya akan menjadi baik," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA