Rabu 20 Mar 2013 21:42 WIB

Indonesia Siap Pertahankan Axiata Cup

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Fernan Rahadi
Tim Indonesia Garuda berfoto bersama usai menjuarai Axiata Cup 2012.
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Tim Indonesia Garuda berfoto bersama usai menjuarai Axiata Cup 2012.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia siap mempertahankan gelar juara di Turnamen beregu campuran Axiata Cup 2013 yang digelar mulai 21 sampai 24 Maret 2013 di Surabaya dan 29 sampai 31 Maret 2013 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kasubid Pelatnas PBSI, Christian Hadinata mengatakan, pemain yang ikut di turnamen tersebut rata-rata sudah pernah saling bertemu di Superseries. Sehingga pemain Indonesia sudah bisa membaca peta kekuatan dan kelemahan lawan.

"Untuk tahun ini kekuatan pemainnya merata dan menurut saya para pemain sudah memiliki strategi masing-masing," ujar Christian ketika ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (20/3).

Di hari pertama, Indonesia akan bertemu dengan Vietnam. Menurut pria yang akrab disapa Koh Chris tersebut, diatas kertas merupakan pemain yang cukup aktif dalam berbagai kompetisi. Vietnam juga memiliki pemain tunggal putra yang cukup bagus dan perlu diwaspadai, yakni Nguyen Tien Minh.  Sedangkan, Thailand memiliki pemain yang tak bisa dipandang sebelah mata, seperti Boonsak Posana.

Selain itu, pada tahun ini ada tambahan dua negara yang menjadi peserta yakni pemain Asia dan Eropa. Menurut Koh Chris pemain dari kedua negara tersebut juga  memiliki kekuatan yang merata dan  bagus.

"Meskipun Vietnam cukup aktif tapi saya optimis di hari pertama besok, tim Indonesia bisa menang," ujarnya. 

Menurut dia, Malaysia masih menjadi negara saingan terberat dalam turnamen tersebut. Apalagi ketika turnamen ini diselenggarakan di Kuala Lumpur, pasti ada pressure yang berbeda. Namun, Koh Chris yakin para pemain Indonesia bisa mengatasi hal tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement