Kamis 21 Mar 2013 16:11 WIB

Agar Calon Pengantin Tampil Cantik

Calon pengantin perempuan/ilustrasi
Foto: Antara/Agus Bebeng
Calon pengantin perempuan/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Bersiap untuk berjalan bersama si dia disaksikan puluhan bahkan ratusan pasang mata? Ada pria yang sangat Anda cintai dan sangat mencintai Anda. Ada baju pengantin yang indah. Ada juga rangkaian hiasan bunga. Sebagai mempelai, siapa pun ingin tampil sempurna, termasuk tata rias wajah. Ada sejumlah tips ringan yang gampang dilaksanakan, sehingga menambah keyakinan calon mempelai saat tampil. Make-up Anda saat mengucapkan ikrar suci hendaknya sedikit berbeda dari hari-hari biasa. Lakukan hal-hal berikut.

 

* Pertahankan kesegaran dan kelembaban kulit wajah dengan menggunakan moisturiser atau moisture-balanced make-up. Bedak dasar dengan warna kuning lembut sangat bagus bila terkena sinar fotografi. 

* Gunakan bedak bernuansa bronz untuk menghangatkan warna kulit wajah. Pakai bulu-bulu sikat alami, secara tipis usapkan warna ke daerah wajah dimana sinar matahari akan menimpanya, seperti dahi, pipi, dan batang hidung. Tentu saja ini cocok untuk acara pagi/siang hari. 

* Sebelum hari-H, jangan terlalu banyak terkena sinar matahari. Terbakar sinar matahari, kulit mengelupas, dan garis-garis kecokelatan dapat merusak hari penting Anda.

* Agar bedak dasar tetap tahan, beri gel foundation primer sebelum membubuhkan make-up. Tambahkan taburan ringan bedak untuk mencegah keluarnya kilauan yang tak dikehendaki. 

* Jangan menggunakan bedak padat yang berat untuk membuat olesan foundation. Terlalu banyak bedak dapat membuat kulit kelihatan pucat dan pudar pada foto-foto pernikahan Anda. 

* Untuk riasan alis mata, gunakan pensil alis dengan warna sedikit lebih tua dari warna alis asli agar alis Anda tampak semakin bagus. Jika rambut alis Anda kurang subur, gambarlah dengan pensil alis dengan corak netral ringan, lalu gunakan bedak alis dan sikat untuk membentuk alis terkesan alami. 

* Jangan menggunakan pensil berwarna berat atau bayang-bayang sangat gelap untuk menegaskan tampilan alis. Ini akan membuat Anda kelihatan galak ketimbang menarik. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement