Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Mulai Terkenal, Bek Muda ini Belajar Tanda Tangan

Rabu 20 Mar 2013 15:02 WIB

Rep: Umi Lailatul/ Red: Mansyur Faqih

Ben William Nugent

Ben William Nugent

Foto: Flickr

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Ada banyak hal yang harus dipelajari pesepakbola muda saat mulai merintis karier di lapangan hijau. Antara lain, mental, teknik, kedisiplinan hingga hal sepele seperti cara menghadapi penggemar. Rupanya, hal sepele tersebut malah tidak disadari betul oleh bek muda klub Cardiff City, Ben William Nugent. 

Ben yang kini mulai dikenal publik Wales mengaku terkejut dengan perubahan kehidupan yang terjadi pada kehidupannya. Bila berada di tempat umum atau usai bertanding, ia selalu dikejar-kejar para penggemar yang meminta tanda tangan. Sontak, perubahan ini begitu mengejutkan baginya. 

Terlebih, ia belum pernah belajar bagaimana membuat tanda tangan yang bagus. "Saya tidak pernah menduga bisa terkenal. Saya juga tidak pernah berlatih secara khusus untuk hal yang satu ini (tanda tangan-red)," kata Ben seperti dikutip Yahoo Dirty Tackle, Rabu (20/3). 

Kini, Ben mengaku merasa bingung bagaimana cara membuat tanda tangan yang bagus. "Sebelumnya saya pernah punya tanda tangan yang unik. Tapi terkadang saya masih mengubahnya," ujar dia.

Nama Ben mulai dikenal saat ia mencetak gol perdananya di pertandingan Liga Championship antara Cardiff melawan Barnsley pada 24 November 2012. Meski hanya dipasang sebagai pengganti Ben Turner, Ben tetap tampil gemilang dan mencetak gol pertamanya. Bahkan membawa timnya unggul 2-1 atas Barnsley. 

Sejak saat itu, peforma dan namanya kian dikenal. Sejauh ini, Ben telah mencetak satu gol dalam 10 kali penampilan bersama Cardiff. Berkat kontribusinya itu, klub berjuluk Bluebirds itu kini bercokol sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Championship.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA