Rabu 20 Mar 2013 12:53 WIB

Serunya Indonesian Night 2013 di Oklahoma State University

Indonesian Night 2013 di Oklahoma State University.
Foto: PPI
Indonesian Night 2013 di Oklahoma State University.

Lagu Indonesia Raya berkumandang dan bendera merah-putih pun berkibar di kota kecil bernama Stillwater negara bagian Oklahoma, dalam acara Indonesian Night 2013: Discovering Indonesia pada 9 Maret 2013. Event yang menjadi hari istimewa bagi 'Persatuan Mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat (Permias)' di Stillwater, Oklahoma, Amerika Serikat tersebut bertujuan untuk memperkenalkan budaya Indonesia di Oklahoma State University (OSU), Kota Stillwater dan juga negara bagian Oklahoma secara keseluruhan.

Dalam acara ini, Bapak Konsulat Jenderal di Houston, Texas, Al Busyra Basnur datang untuk mendukung Permias Stillwater dalam kegiatan ini. Acara ini dimeriahkan oleh tarian, presentasi pariwisata Indonesia, pertunjukan angklung, serta fashion show pakaian adat Indonesia yang tidak hanya diperagakan oleh mahasiwa Indonesia sendiri, melainkan juga mahasiswa asal Amerika dan negara-negara lainnya. Makanan dan minuman tradisional seperti sate, gado-gado, nasi goreng dan bandrek pun sudah disiapkan semuanya oleh para mahasiswa di OSU.

Dalam acara ini, hadir pula beberapa tamu seperti Dr. David Henneberry (Associate Vice President OSU), Tim Huff (Manager International Students) dan Salim Hiziroglu, Ph.D (Pembina Indonesian Overseas Students Association). Menurut Dr. Henneberry, Indonesian Night yang diselenggarakan mahasiswa Indonesia tersebut merupakan yang terbesar dibandingkan dengan berbagai kegiatan mahasiswa asing lainnya yang belajar di OSU.

Timothy Pasaribu

Rubrik ini bekerja sama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement