Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Latihan Tim Davis Indonesia Tanpa Christo

Rabu 20 Mar 2013 06:20 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Didi Purwadi

Christopher Rungkat

Christopher Rungkat

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Davis Indonesia mulai menjalani latihan untuk persiapan babak playoff pertama Asia Oceania Piala Davis di Lapangan Tenis Senayan, Jakarta. Indonesia akan ditantang oleh India pada 4 sampai 6 April 2013 untuk merebut tiket agar tetap bertahan di Grup I.

"Latihan hari kedua ini sudah lebih baik. Kami lebih banyak latihan sparing dan main poin," ujar Kapten tim Davis Indonesia, Hendri Susilo.

Tiga petenis yang ikut berlatih yakni Wisnu Adi Nugroho, David Agung Susanto dan Elbert Sie. Sedangkan, Christopher Rungkat belum bergabung latihan karena masih berada di Kamboja.

Hendri mengatakan persiapan yang tinggal dua pekan ini cukup mepet. Persiapan yang  mepet ini lebih banyak digunakan untuk menjaga kondisi fisik dan banyak sparing untuk meningkatkan performance serta kecepatan.

Hendri menjelaskan dia tidak menerapkan latihan fisik secara khusus karena waktu yang mepet. Selain itu, Hendri mengatakan sampai saat ini belum mengetahui daftar pemain India yang akan diturunkan di babak playoff pertama nanti.

"Kalau pemain India yang diturunkan masih sama, kemungkinan kami masih memiliki peluang," kata Hendri.

Sementara itu, David Agung mengatakan di sisa waktu dua pekan ini dia berupaya untuk menjaga fisik dan kesehatannya. "Latihan dimaksimalkan biar di India nanti mainnya juga bagus," ujarnya.   

Indonesia harus berjuang keras untuk bisa menang karena peringkat pemain India lebih tinggi. Jika kalah, Indonesia hanya memiliki satu kesempatan di babak playoff kedua agar tidak terjungkal ke Grup II.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA