Selasa 19 Mar 2013 09:50 WIB

Nadal Istirahatkan Lutut

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Mansyur Faqih
Petenis Spanyol, Rafael Nadal
Foto: AP
Petenis Spanyol, Rafael Nadal

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Rafael Nadal mengundurkan diri dari Sony Terbuka yang dimulai pekan ini di Key Biscayne, Florida. Dia mengundurkan diri untuk mengistirahatkan lutut kirinya setelah berjuang mendapatkan gelar di Indian Wells.

"Saya meminta maaf untuk pihak penyelenggara turnamen dan juga para fans. tapi saya tidak mungkin mengikuti semua turnamen karena kondisi lutut saya," ujar Nadal, dilansir dari laman AP, Selasa (19/3)

Petensi asal Spanyol itu mengatakan, dia tidak mungkin memainkan semua turnamen sejak kembali dari cedera. Dia disarankan untuk mengistirahatkan lututnya dalam beberapa pekan oleh dokter yang menanganinya. Namun dia masih diperbolehkan berlatih dengan komposisi yang disesuaikan.

"Saya harus mempersiapkan diri dan beristirahat untuk target turnamen selanjutnya," kata Nadal.

Nadal menambahkan, berikutnya dia berencana untuk mengikuti turnamen Monte Carlo pada pertengahan April. Kemudian, turnamen di Barcelona, Madrid dan Roma. Di turnamen Monte Carlo mendatang dia memiliki target yang sama. Yakni mengincar gelar juara. Oleh karena itu dia memanfaatkan waktu istirahat tersebut untuk mengisi ulang energi dan memberikan kekuatan bagi lututnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement