Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

SBY Akan Terima Presiden Belarusia

Selasa 19 Mar 2013 07:28 WIB

Red: Fernan Rahadi

Presiden SBY

Presiden SBY

Foto: Republika/Aditya Pradana Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan menerima kunjungan kehormatan Presiden Belarusia Alexander Lukashenko di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (19/3). Kunjungan Presiden Belarusia ke Indonesia itu menjelang peringatan 20 tahun pembukaan hubungan diplomatik kedua negara.

Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah mengatakan dalam pertemuan bilateral tersebut, fokus pembahasan adalah upaya bersama untuk memajukan kerja sama ekonomi. Selain itu, juga akan dibahas upaya peningkatan kerja sama di bidang-bidang lainnya, termasuk sektor pertanian dan ilmu pengetahuan, serta teknologi.

Setelah pertemuan bilateral, kedua pemimpin dijadwalkan menyaksikan penandatanganan beberapa nota kesepahaman antarkedua negara, di antaranya mengenai kerja sama pertanian dan ilmu pengetahuan serta teknologi.

Selain melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden RI, Presiden Belarus juga dijadwalkan melaksanakan pertemuan dengan sejumlah pelaku bisnis Indonesia. Presiden Belarusia juga akan mengikuti upacara peletakan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan, Kalibata.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA