Sabtu 16 Mar 2013 22:52 WIB

Atlet Layar Akan Jalani Tes Event di Myanmar

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Hazliansyah
Olahraga Layar di Indonesia
Foto: Antara
Olahraga Layar di Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,

JAKARTA -- Cabang olahraga layar akan mengirimkan atletnya untuk mengikuti tes event di Myanmar menjelang SEA Games ke XXVII pada 8 April 2013 mendatang. Jumlah atlet pelatnas yang diberangkatkan yakni sebanyak 16 atlet bersama dengan pelatih.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi), Othniel Mamahit, mengatakan, tes event tersebut melihat sejauh mana kemampuan atlet setelah menjalani latihan sejak Oktober 2012 lalu. Tes event ini menjadi salah satu proses promosi degradasi untuk tahap 150 persen.

"Kami akan menyisihkan sekitar 20 sampai 18 atlet," ujar Othniel, Sabtu (16/3).

Di SEA Games 2013 mendatang, layar akan mengikuti 13 nomor pertandingan, namun masih dikaji lagi nomor mana saja yang bisa diikuti.

Othniel mengatakan, nomor wind surfing putra/putri pasti akan diikuti sebab ini merupakan andalan Indonesia. Selain itu, layar juga menargetkan perolehan dua medali emas di nomor tersebut.

Othniel menjelaskan sampai saat ini pelatnas masih desentralisasi di berbagai daerah seperti Batam, Makasar, Jakarta, Berau (Kalimantan Timur), Surabaya, dan Bali. Sentralisasi pelatnas dijadwalkan pada Mei 2013 di Makasar dengan jumlah atlet yang sudah masuk di tahap 150 persen tersebut.

Makasar dipilih sebagai pelatnas sentralisasi karena memiliki tipikal laut yang mirip dan angin yang hampir sama dengan Myanmar. Selain itu, Porlasi juga telah menyiapkan alternatif tempat latihan lain yakni di Anyer.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement