Jumat 15 Mar 2013 13:06 WIB

Honda Dominasi Sirkuit Austin

Honda Dominasi Sirkuit Austin
Foto: motor.sportku.com
Honda Dominasi Sirkuit Austin

SPORTKU.COM - Kalau di Sepang Dani Pedrosa sapu bersih waktu tercepat, lain cerita dengan yang terjadi di Sirkuit Austin, Amerika. Tampil dengan penuh keyakinan, pembalap muda asal negeri matador, Marc Marquez menjadi yang tercepat selama tiga hari tes privat.

Di hari terakhir tes, dua pembalap Yamaha Factory Racing Team ternyata sudah tidak ikut ambil bagian. Lorenzo dan Rossi menutup ujicoba motornya di hari Rabu (13/3) lalu. Karena hal tersebut, hari ketiga berjalan lebih santai dan tanpa tekanan bagi ketiga pembalap Honda.

Dua rider Repsol Honda Team - Foto : MotoGPMotogp 2013, repsol honda team, marc marquez, dani pedrosa, lcr honda motogp, stefan bradl, tes privat, sirkuit austin, amerika, rider motogp, pembalap honda

Selama tiga hari uji coba Marquez, selalu memperbaiki catatan waktunya. Di hari kedua dia mampu mempercepat lajunya 0,123detik dan mendapat catatan waktu 2menit 3,853detik. Di hari terakhir Marquez kembali memangkas waktunya mengitari Sirkuit Austin dengan waktu 2menit 3,281detik.

Berbeda dengan Marquez yang melakukan 60 putaran, Dani Pedrosa hanya menjalani 24 lap. Pedrosa pada hari terakhir lebih banyak menghabiskan waktu dalam pengaturan fine-tuning gearbox. Selain itu, Pedrosa juga sempat mengalami sakit leher dan memaksa pembalap Spanyol itu untuk beristirahat.

Jangan lupakan Stefan Bradl. Pembalap LCR Honda MotoGP tersebut juga menunjukan perkembangan yang baik. Pada hari pertama dan kedua Bradl mampu mengimbangi Valentino Rossi. Dan setiap harinya, Bradl juga mampu memperbaiki catatan waktunya. Pembalap kelahiran Jerman Barat tersebut mengaku tim harus membenahi pengereman dari tunggangannya.

Hasil Test Hari ke-3, Circuit of the Americas

1. Marc Márquez – Repsol Honda Team – 60 laps – 2’03.281

2. Dani Pedrosa – Repsol Honda Team – 24 laps – 2’03.898

3. Stefan Bradl – LCR Honda MotoGP – 43 laps – 2’04.225

Stefan Bradl, LCR Honda MotoGP - Photo : MotoGPMotogp 2013, repsol honda team, marc marquez, dani pedrosa, lcr honda motogp, stefan bradl, tes privat, sirkuit austin, amerika, rider motogp, pembalap honda

sumber : motor.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement